Click here for Myspace Layouts

Rabu, 22 Juni 2011

PROFIL UPT KEC.MEMPAWAH TIMUR

LAHAN PERCONTOHAN UPT
PROGRAM 100 HARI..

     Dalam mensukseskan Program Kerja 100 Hari oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Pontianak. yaitu Bapak H.Ridwan Rusli , SH,MM. , menegaskan bahwa mulai sekarang masing-masing UPT di tiap Kecamatan Kab.Pontianak mulai menata dan memanfaatkan lahan atau lingkungan UPT agar dapat di jadikan tempat atau contoh bagi masyarakat tani pada khususnya di tiap kecamatan.

    Kegiatan ini kemudian di realisasikan dengan adanya bantuan dan berupa paket Lahan Demplot Percontohan UPT melalui Sub Bidang Informasi dan Teknologi Penyuluh melalui anggaran tahun 2010 . Kegiatan ini dapat Berupa Penanaman Bibit buah-buahan sampai kepada agribisnis budidaya tanaman.

   UPTB Kecamatan Mempawah Timur yang di pimpin oleh ibu NAIN selaku Kepala UPT Kecamatan Mempawah Timur bersama rekan penyuluh mampu merealisasikan kegiatan ini sampai saat ini.  Usaha yang mereka kembangkan yaitu dengan menanam atau budidaya tanam dengan berbagai jenis komoditi yang mempunyai nilai tambah bagi penyuluh maupun UPT itu sendiri..

   Adapun jenis komoditi tanaman yang di kembangkan antara lain : tanaman cabe , jagung manis , nenas , labu , dan beberapa jenis sayuran. Pola Pengembangan Lahan Percontohan ini nantinya diharapkan dapat menjadi UPT Kec. Mempawah Timur sebagai contoh Lahan yang produktif dan sekaligus sebagai motivasi bagi masyarakat tani di wilayah tersebut.

   Atas usaha dan kerja keras mereka sudah selayaknya kita acungkan jempol dan di beri penghargaan , semoga di masa mendatang kegiatan ini terus berkembang dan dapat di jadikan prospek Agribisnis di bidang pertanian.

PHOTO DOKUMENTASI
PROFIL UPTB KECAMATAN MEMPAWAH TIMUR
DAN LAHAN DEMPLOT PERCONTOHAN UPT


     














Tidak ada komentar:

Posting Komentar