Click here for Myspace Layouts

Selasa, 01 Februari 2011

RAPAT KOORDINASI SELURUH STAF BKPPP KAB.PONTIANAK

 Mempawah , Senin , 1-2-2011

  Sehubungan dengan peningkatan efektivitas kerja serta evaluasi hasil kerja di seluruh jajaran pegawai Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan  yang di canangkan oleh Kepala BKPPP Kab. Pontianak setiap tanggal 1.   Dalam rapat koordinasi tersebut di pimpin langsung oleh Bapak H. Ridwan Rusli ,SH.MM selaku Pimpinan atau Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan dengan di damping oleh Kabid Pengembangan SDM ( Bapak Tatang Slamet , SP ) dan Kabid Programa ( Bapak Munadi, S.PKP ) yang di hadiri seluruh staf di semua bidang.
      Adapun agenda yang dibicarakan dalam Rapat Kerja Pengawai di lingkungan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan meliputi hal-hal sebagai berikut :
1. Tupoksi Kerja Pegawai sesuai dengan Peraturan BUPATI Kabupaten  Pontianak.
2.  Penerapan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil  khususnya di lingkungan BKPPP   Kabupaten Pontianak.
3. Program 100 Hari Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan dalam hal pembenahan UPTB / BPP di 9 Kecamatan.
4. Masalah Pendanaan yang bersumber dari APBD maupun APBN.
5. Pembahasan Hasil Kegiatan yang telah di laksanakan di masing-masing bidang.
6. Evaluasi Kegiatan FEATI dan PUAP Tahun 2010 serta Rencana Kegiatan 2011.
      Dalam rapat tersebut Kepala BKPPP juga memberikan  kesempatan kepada staf  untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan tugas dan fungsi selama melaksanakan tugas yang di berikan kepada masing-masing pegawai di lingkungan BKPPP Kab.Pontianak.

      Pada kesempatan tersebut Kabid Programa juga menyampaikan beberapa hal meliputi tentang :

  1. Tupoksi Bidang yang dijabarkan dalam uraian tugas pada masing-masing sub bidang dan selanjutnya subbidang menjabarkan pada staf masing-masing.
  2. Programa Penyuluhan Kabupaten Pontianak Tahun 2011 sedang dalam tahap penyelesaian.
  3. Kegiatan Supervisi untuk tahun 2011 telah di terbitkan SK Kepala Badan.
  4. Monitoring Kegiatan LAKU dan Perkembangan Intensifikasi Pertanian melalui Laporan yang di himpun dari para Penyuluh di 9 Kecamatan,
  5. Menginformasikan adanya Pendanaan untuk Pengelolaan Lahan Percontohan UPTB / BPP di 9 Kecamatan.
  6. Mencanangkan Penyebaran Informasi dan Teknologi Penyuluh melalui media siaran radio lokal dan melalui internet. Salah satunya melalui situs : http://subbidinfotek.blogspot.com
      Sementara dari Kabid Pengembangan SDM dan Kelembagaan  juga mencanangkan beberapa agenda berupa :
  1. Peningkatan SDM Penyuluh melalui Pembelajaran Pembuatan Media Penyuluhan dalam bentuk PowerPoint dan Pembelajaran Internet.
  2. Penyusunan Jadwal Pelatihan untuk Peningkatan SDM dengan menghadirkan para Nara Sumber yang berkompeten di bidang Pertanian maupun dalam bidang yang lain.
  3. Pembagian Rayon Pembinaan UPTB / BPP meliputi :
    • Rayon I = Mempawah Hilir, Mempawah Timur dan Sui Kunyit
    • Rayon II = Siantan , Segedong dan Sui Pinyuh.
    • Rayon III = Anjungan  , Toho dan Sadaniang.
      Demikianlah  hasil akhir kegiatan koordinasi Rapat Kerja dan Evaluasi Kinerja Pegawai di lingkungan BKPPP Kab.Pontianak. dan semoga apa yang di sampaikan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.. wasallam.

Dokumentas: AGENDA RAPAT PEGAWAI BKPPP KAB.PONTIANAK
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar